Arkadia. Diberdayakan oleh Blogger.

Bapak yang Masak



Di keluarga kecil kami, banyak hal-hal yang agak 'belok' dari keluarga biasanya. Urusan masak misalnya, yang turun tangan selalu suami saya, bapak Jiwo. Bukan karena saya gak bisa masak, slengean gini saya mah jago di dapur. Tapi, emang si bapak aja demen masak. Semangatnya dia nguprek di dapur itu setara dengan semangatnya nonton Chelsea fc.

Saya kebagian girangnya lah jelas. Alhamdulillah gak udah-udah. Jadi punya alasan buat enggak masak dan tinggal makan. Hahahahaha Istri yang sangat solehah, yah? :')


 

Si suami itu bukan cuma senang masak, tapi emang jagoan dan rasanya gak pernah gagal. Dia tuh ya, hobi banget nontonin acara masak-memasak di tv. Miguel's Tropical Kitchen, Sara's New Nordic Kitchen, dan sederet acara lain yang saya sampai gak tau namanya. Dan dia doang yang nonton, saya mah males, mending aja gegoleran sambil mainan hape. Bhahahahaha istri macam apa.

Lucunya, setiap abis nonton acara masak memasak itu, dia pasti ngajak ke pasar atau swalayan. Belanja bahan makanan trus niru-niru yang ada di tv. Lengkap dengan gaya sotoy nyebut-nyebut nama masakan yang padahal dia juga baru denger. Gaya masaknya gak kalah tengil, dia bakal masak ala-ala Miguel atau Sara. Sampe ngebalik masakan aja kudu banget dilempar-lempar segala, padahal cuma telor dadar. HAHAHAHA

Dan masaknya SELALU GAK PAKE BAJU. Telanjang dada gitu.. Jadi asem dan asinnya alami.


Terus ya, kadang suka sok sehat. Sambil masak, dia ngemeng deh tuh adeblah adeblah soal gizi, cara mengolah sayur, kandungan gula, jangan pake ini nanti begini, harus didiemin sekian menit biar kandungannya begini begitu, pokoknya sotoy maksimal deh. Saya gemes tapi ya didiemin aja. Kalau gak diiyain, nanti dia jadi gak mau masak dan saya kena giliran. Kan males x))

Kalau dia lagi sibuk, makanan di rumah kami tetap enak. Saya yang masak? Bukanlah, pengasuhnya Jiwo. Saya mah tetep golar-goler nunggu matengnya aja. Biasanya kalau si mbah yang masak, saya ngerepotin sekalian mumpung bisa request. Lha iya, kalau sama suami kan terima jadi. Sampe menu-menunya harus dia yang nentuin, biar ala-ala pro chef katanya. Heu.

Bikin pecel misalnya.. Kan males tuh harus rebus satu-satu. Nah mumpung si mbah yang masak, saya minta deh. Apalagi kalau abis dikasih bumbu pecel super-enak sama bu Reni Judhanto, temen blogger saya (yang memang hobi bagi-bagi bumbu pecel xD). Makin aja saya cari-cari alesan sok sibuk biar bisa nodong mbah pengasuh buat masakin. Kebetulan beliau emang rajin dan juga suka 'main' di dapur.

Disitulah hidup saya jadi lebih indah. Malas masak yang didukung penuh sama hobi suami. Dia masak apapun, enak gak enak, pasti selalu saya puji ENAK BANGET YAAANG. Biar dia terus semangat masaknya, saya semangat terus males-malesannya. Alhamdulillah yah.. solehahnya nambah. Hahahahaha

23 komentar

  1. Enak banget kak Pungky haha
    Aku sih ga betah di dapur, geraaahh. Apalagi kalo tetiba masakannya ga enak. Padahal udah capek-capek :( *anaknya gampang lelah

    BalasHapus
  2. Duhhhh, suami aku juga suka nonton chef-chefan gitu tapi jarang turun gunung ke dapur. Dan kalo dah turun ke dapur, hooh sotoy banget yaaaaaaa. Ndak apalah sotoynya sebanding sama masakannyaaa. Hihi

    BalasHapus
  3. Pungkyyy... ih solehah banget dah aku punya adek ni. Wkwkwk.... sama, suami ku pun suka ke dapur. Bedanya, aku yg suka larang2. Soalnya dapur jadi berantakan ama dia.

    BalasHapus
  4. Ckckck mamake jiwo solehah bener!

    BalasHapus
  5. Ho oh..beneran solehah deh

    BalasHapus
  6. Wuaaaaaaaaahhh asik bener sukanya masak... kalau aku bisa masak cuma suka malas kalau cm makan berdua walhasil didukung hobi suami suka kuliner asekkk makan diluar

    BalasHapus
  7. Aku gak suka suamiku ke dapur. Jadi rikuh aku ketahuan pake bumbu jadi yg ada dinasehatin panjang lebar nanti

    BalasHapus
  8. itu ga pake baju atas apa bawah, eh hahahaha

    BalasHapus
  9. Hahahaaa... kalo ayahnya Sean sih anti bgt yg ginian. Maunya langsung jadi :)))

    BalasHapus
  10. Kalo saya sih suka banget masak.... tapi maleess... hihi.

    BalasHapus
  11. Suami ku juga suka rewel klo masak, Mak. harus pake ini itu, biar blablabla.... yasudah aku juga suka nyerah klo berhubungan dg dapur. Kecuali masak mie 😂 Dan memang aku ga bisa masak.

    BalasHapus
  12. suami ku juga demen masak mbak...
    sebenarnya seneng sih....tapiiiiiii
    kalo habis masak tuh yg bikin gemes
    dapur udah kayak kapal pecah, belum make peralatan dapur sembarangan
    meskipun tetep diberesin...eh tapi ya tetep kacau kondisinya hehehehe

    BalasHapus
  13. yang ini bikin ketawaa.. hahahaha...
    "Dan masaknya SELALU GAK PAKE BAJU. Telanjang dada gitu.. Jadi asem dan asinnya alami."

    suamiku juga suka masakkk, maklum orang bukit tinggi, suka explore sendiri bikin sambel ini dan itu. aku tinggal duduk cantik.. nunggu masakan bereess.. soalnya harus beresin dapurnyaaaaa hahhh!!

    BalasHapus
  14. Seneng ya ada yang masak di rumah, nggak pake gagal pula. Suamiku nggak suka masak. Dia orangnya praktis. kalo aku lagi nggak masak mending beli.Tapi anak2 laki2 semua tak ajari masak2, yang gampang2 aja. Biar bisa bantuin aku di dapur.

    BalasHapus
  15. wkwkwkwk asem dan asinnya alami ;p.. hihihihi, haduh mbak, asyiknya punya suami jago masak gitu :D.. suamiku mah ga... makanya aku mw arahin anak cowoku yg bungsu ini supaya mw jd chef nanti ;p. kan enak bisa masakin maminya tiap hari hhihihihi ;p

    BalasHapus
  16. terakhir kali masak, suamiku mbrantakin dapur, aku disuruh cuci piring..Failed bgt -_____-

    BalasHapus
  17. Kalau pas maboknya lagi muncul, suami yang suka inisiatif masak. Enaak sih masakannya, tapi abis itu dapurnya kayak abis perang dunia.

    Tetep aku yang mberesin T_T

    BalasHapus
  18. alhamdulillah, sempet juga dimasakin suami waktu awal2 nikah hehe

    BalasHapus
  19. weitsss keren kang slamet... kalo ayang matt sih sukanya ituu..eh...itu tuuuhh :D :D *sinyal ilang

    BalasHapus
  20. idaman..biar aku suka masak. tetepppp pengen juga males2an terus dimasakin kwkwkwkwk

    BalasHapus
  21. Pecel itu emang kuncinya di sambal pecel. Masakan andalan tuh kl males masak. Modal ngukus sayur sama nyairin sambal pecel doang. Haha

    BalasHapus
  22. itu sih ngg 'belok Pung :)..di sini juga banyak yang begitu hehehe..apalagi karena memang bapak-bapak jago juga masak dan momong anak :), temasuk UDi hehehehe. Nikmati ajaa...supaya kita bisa asyik ngotak-ngatik lipstik #eeeh :)

    BalasHapus
  23. Suamiku suka masak, tapi abis itu dapur berantakan bingit. Jadilah tetep aja istrinya musti kerja beresin dapur ��

    BalasHapus