Arkadia. Diberdayakan oleh Blogger.

Fun Recipes with Morinaga Chil-Go!



Belakangan ini, Jiwo lagi suka buanget sama yang namanya ngemil. Tapi, dia pemilih, maunya cuma sama yang manis-manis dan lembek-lembek kayak cokelat, jelly, es krim dan biskuit yang mengandung krim (iya, buat dijilatin krimnya doang -_-). Daya juangnya buat mendapatkan cemilan itu, ada di level: diem-diem di pojokan lagi makanin gula. Serius, gula pasir! Duh, dek, sejak kapan kamu berevolusi jadi... semut?

Tapi saya enggak terlalu khawatir, soalnya dia tetap doyan makan dan minum susunya tetap kuat. Jadi, sekarang tugas saya cuma memastikan kalau cemilan Jiwo setidaknya bergizi dan gak cuma manis doang. Saya mulai melarang hobinya ke warung untuk cokelat dan es krim, dan berusaha menyediakan cemilan rumahan untuk dia. Berhasil? Ya lumayan.. Walaupun jauh lebih enak ngebiarin dia ke warung dan anaknya anteng sebenernya, tapi kan saya mama solehah, jadi bikin sendiri lah yaaa.

Ini beberapa resep seru kesukaan Jiwo. Kesukaan Jiwo dan ibu bapaknya, maksudnya. Okesip.


Chil-Go! Milkshake

Bahan:
- 1 botol Morinaga Chil-Go! rasa cokelat
- 1 botol Morinaga Chil-Go! rasa vanila
- 1/2 buah pisang
- 2 keping biskuit oreo (remukan 1 keping)
- es batu secukupnya

Cara Membuat:
Campur semua bahan lalu blender sampai berbusa. Lalu taburi dengan biskuit yang telah diremukan. Hidangan selagi dingin.


Chil-Go! Milkshake ini gampang dibuat dan bisa jadi alternatif kalau anak lagi gak mau makan. Karena pakai pisang, jadi satu gelas aja sudah terasa kenyang. Kalau mau lebih kental supaya lebih kenyang, Morinaga Chil-Go! nya bisa satu aja, cokelat atau vanila aja, tapi pisangnya ditambah jadi satu buah. Jiwo bukan anak yang dijauhkan dari es, dia gak apa-apa minum dingin sebanyak apapun. Tapi kalau sekiranya gak cocok, es batunya bisa diskip ya. Tetep enak kok!

Chil-Go! Fruit Party


Bahan:
- Morinaga Chil-Go! rasa vanilla
- Mangga (pilih yang manis yaa)
- Strawberry
- Anggur
- Semangka

Cara membuat:
Potong buah menjadi dadu kecil (menyesuaikan kemampuan mengunyah anak), taruh di mangkuk, lalu siram dengan Morinaga Chil-Go! rasa vanilla. Bisa didinginkan dalam lemari es jika suka.

Ini resep kesukaan saya banget (loh, kok emaknya? xD). Gampang dibuat dan enaaaak banget. Morinaga Chil-Go! nya, bisa diganti sesuai rasa kesukaan ya. Kebetulan saya dan Jiwo (dan bapaknya) paling suka sama yang vanilla. Pas aja gitu, buah-buahan berkuah vanila. Buahnya juga bisa disesuaikan dengan kesukaan si kecil, saya pernah coba pakai apel, pir, dan melon. Enak banget juga, tapi sayang Jiwo gak suka karena gak warna warni. Kalau dingin, resep ini segar dan nikmat diminum siang-siang. Jiwo bisa habis dua mangkuk dalam sekali makan!

Chil-Go! Yipiyay Puding


Bahan:
- Morinaga Chil-Go! rasa vanilla
- 2 bungkus agar-agar
- 6 gelas air
- Mangga (pilih yang manis)
- Strawberry
- Anggur
- Semangka
*semua buah-buahan dipotong dadu kecil ya.

Cara Membuat:
Masak agar-agar putih, aduk hingga mendidih. Diamkan sampai hangat, lalu masukkan potongan buah-buahan. Hati-hati keburu menjadi jelly ya.. nanti buah-buahannya gak bisa masuk. Lalu masak agar-agar lagi, campur dengan Morinaga Chil-Go! lalu aduk sampai mendidih. Tuang ke atas agar-agar sebelumnya yang telah hangat. Diamkan sampai dingin. Lalu puding siap dihidangkan.


Resep yang ini, favoritnya Jiwo tapi saya gak suka. Hahahaha. Soalnya bikinnya lama tapi habisnya cepet banget. Saking doyannya ini anak, puding baru jadi belum ada setengah jam udah ludes satu loyang. Kadang saya sama bapaknya belum sempet nyicip, udah abis. Kan sebel, bikinnya lama banget, tapi gak kebagian. Hahahahaha ibu macam apaaaa.

***

Semua resep di atas, tanpa gula ya. Soalnya Morinaga Chil-Go! sudah manis, jadi gak perlu tambah gula lagi. Buah-buahannya juga memberi rasa manis sendiri, ada sedikit asem-asemnya juga, jadi tetap enak walau tanpa gula. Dan yang pasti, semua resep di atas bukan cuma enak, tapi juga sehat. Karena kombinasi Morinaga Chil-Go! dan buah-buahan itu tadi.

Mengapa Chil-Go! ?

Eh, kenapa semuanya pakai Morinaga Chil-Go! ? Oya jelas, soalnya, buat saya Morinaga Chil-Go! ini praktis banget buat bikin-bikin cemilan untuk si kecil. Tinggal cuuurr, beres! Rasanya enak dan manisnya pas, jadi bikin apa-apa, enggak butuh pakai gula lagi. Tersedia 3 varian rasa, cokelat, vanila dan stroberi. Jadi bisa bikin variasi cemilan sesuai kesukaan anak. 
 

Lagian, Chil-Go! ini susu cair pertumbuhan, jadi jelas memiliki banyak kandungan zat yang baik untuk tumbuh kembang Jiwo. Seperti Kolin dan Inositol, yang berperan dalam penyimpanan memori, beripikir, berbicara dan bergerak sadar. Juga Vitamin B Kompleks, Zat Besi dan Yodium yang berperan penting pada sistem saraf dan konsentrasi anak. Semuanya berkolaborasi sempurna untuk memberikan kecerdasan multitalenta bagi si kecil. Coba, dimana lagi ada cemilan bisa bikin anak jadi multi-talenta? Cemilan bikinan ibu Jiwo doang lah. Hahahaha malah narsis xD

Chil-Go! juga dilengkapi dengan banyak nutrisi untuk menunjang daya tahan si kecil seperti Probiotik Insulin 1000 MG, Zinc, Kalsium, dan Vitamin A, C dan E. Jadi walaupun ngemil terus, enggak ada tuh ceritanya Jiwo diare, penyakitan, atau giginya gupis. Dia tetap sehat dan bugar walaupun milkshake yang saya buat dikasih es, walaupun pudingnya dingin ataupun siang hari bolong minum susu yang baru keluar dari kulkas.

Selain buat bikin cemilan, Chil-Go! juga praktis buat diminum langsung. Tinggal clup, langsung glek glek glek. Bisa dibawa kemana-mana, masuk tas kesayangan Jiwo tanpa ribet tanpa harus diseduh dulu. Jadi kalau di luar rumah, kapanpun Jiwo minta susu, tinggal ambil Morinaga Chil-Go!

Asik, kan? Iya dong, Morinaga Chil-Go! ini kan salah satu produk dari Kalbe Nutritionals. Perusahaan yang punya misi untuk meningkatkan kesehatan demi kualitas hidup yang lebih baik, didukung oleh inovasi, merek yang kuat dan manajemen yang prima. Sip deh! Jadi gak ragu lagi sama Morinaga Chil-Go!



Gimana bu ibu? Paling suka sama resep yang mana? atau punya fun recipe juga buat si kecil? Share di kolom komentar yaa! ;)

***

Twitter : @MorinagaID
Facebook: Morinaga Platinum
Instagram: @MORINAGAPLATINUM
Link TVC : https://m.youtube.com/watch?v=oiZzVDlmxJs

19 komentar

  1. Mau nyontek itu fruit party, keliatannya enaak

    BalasHapus
  2. seger banget ya frui partynya, kok aku kesana gak dikasih sih ?

    BalasHapus
  3. fruit partynya bisa pake buah lokal kan yak? rambutan depan rumah lagi horeee banget ini tinggal nyiapin chil-go! nya aja :)

    BalasHapus
  4. Jiwo....enak enak banget ituhhh :9
    Besok-besok (entah kapan) kalau Sedja main kesana, bagi bagi ya...hehehhe

    BalasHapus
  5. Catet! Errr.... Catet doank sih, nyobanya entar2 :D

    BalasHapus
  6. Catet! Errr.... Catet doank sih, nyobanya entar2 :D

    BalasHapus
  7. Puding buahnya mau d coba akh

    BalasHapus
  8. Warna-warni yang segar dan menyehatkan. Semoga Jiwo selalu sehat.

    BalasHapus
  9. Asik asik nyontek yaa resepnya (walau gk tau kapan direalisasikan -_-)

    BalasHapus
  10. Sik ngeliatnya pengen. Giliran bikin aku males bgt hihihi

    BalasHapus
  11. aku mau yg yippiyay ah..
    yippi m yippi a yippi u..mau *berasa jd gadis cheerr :D

    BalasHapus
  12. Eh enak-enak nih resep cemilannya...
    Saya contek ya buat Salfa...

    BalasHapus
  13. fruit party nya ngiler deh, seger...

    BalasHapus
  14. Aaaaah sukaaaa semua resepnya! Yang bikin ngiler itu yang... semuaaa! Hahahaha. Bumil jadi laper nih liat yang manis2 begini, huhuhuhuhu.

    BalasHapus
  15. Untunģ lihat blog ini malam..gak seberapa haus. Coba siang tadi pas panas..bisa ngacir ke tukang es cirebon

    BalasHapus
  16. yang masak km apa ibuk?

    itu buah seger banget pada party!

    BalasHapus