Arkadia. Diberdayakan oleh Blogger.

Bermain Es Batu: Menyelamatkan Teman Teman



Namanya anak cowok yaa.. Mungkin udah nalurinya 'gatel' kalau lihat alat pertukangan. Jiwo juga gitu, tiap lihat bapaknya mainan obeng, tang, palu bahkan pacul, dia suka pengen. Tapikan bahaya yaa.. Berat, takut nusuk, kotor pula!


Yaudah biar dia gak ngerengek terus sama alat pertukangan bapaknya, dia dibikin punya juga. Palu mainan dibikinin sama bapaknya si ibu pengasuh, trus alat bengkel bohong-bohongan dibeliin eyangnya. Ya gitu emang, emak bapaknya cukup berencana, urusan pengadaan barang biar mbah-mbahnya aja. Muahahahaha

Tapi sempet jadi kacau, soalnya itu palu mainan sama Jiwo malah dipakai buat mukulin semua-semua. Iya, semua yang dia pengen pukul pokoknya. Dari mulai tembok, pintu, kaca, piring, kasur, sampai kepala saya. Dikata emaknya kunti kali, kepalanya kudu ditotok palu buat masukin paku -_-

Saya akalin deh, gimana caranya Jiwo punya sesuatu buat dipukulin dan dibongkar-bongkar pakai alat pertukangannya itu. Nah, saya inget tuh Mami nya Ubii, pernah cerita tentang mainan es batu diwarnain. Wah bisa tuh buat dipukul-pukul Jiwo, menarik juga kan karena warna warni.


Saya modif dikit biar Jiwo gak bosen, es batunya saya isi mainan kecil kecil kesayangannya. Jadi, permainannya adalah Menyelamatkan Teman-Teman (karena Jiwo memanggil mainannya dengan sebutan 'teman-teman'). Dia harus membongkar es batu itu supaya teman-teman bisa keluar dari jebakan es warna warni. Gimana caranya? Ya pakai mainan alat-alat tukang yang dia punya. Palu, obeng, dll.


Seru lho.. si anak jadi penasaran gitu kenapa mainannya bisa kejebak di dalam es dan dia jadi tau kalau alat-alat tukang itu bisa membongkar benda keras. Karena es batu, dia juga jadi sering ketawa-ketawa geli karena tangan sama kakinya dingin. Trus suka saya isengin, kalau dia lagi serius main, pundaknya saya tempelin es batu. Mahahahahaha

Seperti biasa, saya mah enggak paham ini mainan ada manfaatnya apa enggak. Mungkin jadi mengenal dingin, mengenal alat tukang, mengenal benda keras, mengenal perubahan bentuk, belajar sabar, atau belajar berusaha. Mungkin yaa.. Saya gak tau. Yang saya tau cuma dia anteng, diem, seneng, supaya apaaaa? SUPAYA EMAKNYA BISA LEHA LEHA DENGAN TENAAANG YEY YEY YEY! xD

12 komentar

  1. Nyobak ah...
    Tengkiu mamake jiwo :)

    BalasHapus
  2. mamake jiwo memang demennya leha lehaaa hehehehe...tapi idenya menarik jugaaa..warnanya unguuu :)

    BalasHapus
  3. he, he, lucu sih tapi kreatif

    BalasHapus
  4. Kan ada tuh alat-alat pertukangan mainan yang dari plastik. Cuma ya kalo dipake buat getok kepala, lumayan juga hahaha. Dulu waktu Moses seumur Jiwo n suka mukul-mukul macem-macem, papinya beliin drum. Puas deh dia ngegebuk drum. Mamanya beli tutup kuping aja :)))

    BalasHapus
  5. seruuu,,, apalagi pas ditempelin dingin2,, gitu ,,

    kreatif ,, anak jadi gak mukul alat alat yang lain

    BalasHapus
  6. Kalau si kakak tau emaknya bikin beginian, pasti seneng banget. Puasa2 mainan es batu hihi...

    BalasHapus
  7. Idenya kreatif, anak jadi anteng ya :)

    BalasHapus
  8. biar anaknya anteng terus ibunya bobo cantik ya hehe

    BalasHapus
  9. nanti pas dah bujang... Jiwo ngalamar ceweknya dengan cara masukin cincin lamaran di dalam es batu ... kudu dipecahin buat ngeluarin cincin...hahahaha...mamanya tetap leha-leha liat anaknya drama

    BalasHapus
  10. sabar dan hati-hati, jangan sampai mainannya rusak kena pukul palunya,begitu? kali ya pung

    BalasHapus
  11. Huwoooow ide yang menarik mak, secara anak saia juga suka maen alat pertukangan :D

    BalasHapus