Arkadia. Diberdayakan oleh Blogger.

Gunting untuk Balita

Sekarang Jiwo bisa main gunting dengan bahagia :D *ABAIKAN PITAKNYAAAA
 Jiwo itu anaknya pengenan banget. Apa yang dipegang orang, dia suka pengen juga. Dari mulai kosmetik saya, perkakas bapaknya, peralatan masak kalau saya lagi masak, sampai yang bahaya-bahaya kayak gunting, pisau, atau palu. Pokoknya apa yang kami pegang, dia pasti mau juga. Termasuk makanan tentunya. Celamitan banget yes? Turunan itu sih xD

Nah, kalau lagi main bareng, kami kan suka guntingin kertas-kertas yaa.. Jiwo pastilah pengen gunting juga, tapikan bahaya yaa. Yahudah, diakalin deh guntingnya biar gak terlalu bahaya, gunting untuk balita gitu. Ujung guntingnya, saya kubet pakai solatip punya suami. Enggak tau ini namanya apaan, pokoknya mah salah satu isi tas perkakasnya dia, saya colong xD

 

Ini sebenernya bisa pakai isolasi atau hansaplast (lebih lembut), tinggal dikubet-kubet aja diujung guntingnya biar enggak nusuk. Jadikan murah tuh, gak perlu beli gunting untuk balita khusus yang harganya lumanyun itu. Ada kan tuh yang dibungkus plastik warna warni ada motifnya, iya lucu sih, ya tapi itu... mehooool. Tapi ini tetap harus dalam pengawasan, soalnya bagian tengahnya kan tetep tajem tuh ya. Tapi aman kok kalau cuma buat main gunting-gunting kertas, rumput atau yang paling sering terjadi--- rambut emaknya.

17 komentar

  1. Mak Pungky, ada kok gunting untuk balita di pasaran. Terbuat dr plastik, gak tajam tp bs buat gunting kertas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya memang ada mak.. kan sudah aku tulis. Tapi kemaren pas aku mau beli, harganya 21ribu. Gunting kita ini, 5ribu perak bisa buat macem-macem sekalian. Hahahahahaha PUNGKY SI MAMA MEDIT xD

      Hapus
  2. Hihii... Muridku punya gunting yang ujungnya tumpul trus ada tutupnya. Bagus deh. Tapi pas bu gurunya nutup, ga bisa dibuka lg. Huaa ngrusakin milik anak orang. T.T

    #lha malah pengakuan dah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah mahal lho maaak gunting kayak begituuu hayoloooo xD

      Hapus
  3. Ajiiibbb... Suka banget deh sama idenya. Keren! Nyontek aah... mamacih Mak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo Mak.. Paling pas emang pakai hansaplast sih, karena lebih lembut :D

      Hapus
  4. Ih jiwo kamu sama banget sama dek abhi. Celamitannya masyaallah, kalo ga diturutin ngerengek sampe dikabulkan. Kalo piso gmn mak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo piso beneran, sampe sekarang Jiwo belum pernah pegang, karena memang bahaya banget. Alternatifnya kalau dia ngerengek pengen ikutan masak, pakai piso kue ulang taun yang dari plastik itu lho.. yang dipotong agar-agar atau roti :D

      Hapus
  5. Mamaah Jiwo kreatiiiipp...

    BalasHapus
  6. ooo dikasih hansaplas rupanya :)
    guntingku ujungnya tumpul semua. yg tajem dah diumpetin :D

    BalasHapus
  7. Kreatiiip.. Lumayan buat ngirit ya mak... :D

    BalasHapus
  8. mak punky...anakku prnh aku ksh gunting yg dibebat bgini... Tapi ujung2nya, dia jd ga tertarik menggunting, dan lebih pensaran ama ujung yg dibebat.. so, fyllypun bljr cara membuka bebat :D... Dan tadaaaaaa...dlm wkt 20 menit, dia berhasil ngebuka -__-...jadinya ampe skr, ga kukasih lg megang gunting tuh anak -__-

    BalasHapus
  9. kreatif juga idenya tapi bagiamana dengan anak yang sok tahu biasanya pasti aakn berusaha dibuka karena penasaran

    BalasHapus
  10. Wah boleh ini idenya *nyari hansaplast*

    BalasHapus
  11. Kreatif.. Kere tapi aktif.. *kabooorr*

    BalasHapus
  12. kreatif mak, nanti kutiru ah

    BalasHapus
  13. Boleh boleh boleh..
    Boleh ditiruu :)

    BalasHapus