Arkadia. Diberdayakan oleh Blogger.

[GIVEAWAY] Jiwo Turns 2



Alhamdulillah.. 5 oktober 2014, bertepatan dengan hari raya Idul Adha, Jiwo genap berusia 2 tahun. Saya antara senang dan kecewa. Senang karena puji syukur anak saya terus tumbuh dengan keadaan sehat, pintar, ceria dan sedikit tengil sampai hari ke 730 hidupnya. Kecewa karena saya dan suami sedang didesak hal penting, sehingga kami gagal memberikan pesta ulang tahun bertema Thomas seperti yang pernah kami janjikan. Huks.


Beberapa hari kemarin, Jiwo lagi proses sapih. Kisah detil sinetron persapihan ini saya tulis di lain postingan ya.. Intinya, emang dasar anak gak jauh dari emaknya, disapih doang aja dramanya ngalah-ngalahin ganteng-ganteng srigala. Ya badannya anget lah, ya rewelnya bikin khawatirlah, ya mendadak nakal banget lah, sampai terakhir ini dia diare dooong.. He eh, bener, berakhir dengan enggak jadi sapih (lagi). Dan diarenya dia (yang belum sembuh sampai hari ini), juga berefek pada saya jadi enggak bisa kemana-mana. Akhirnya sekedar kue ulang tahun berbentuk Thomas pun gagal kami wujudkan.

Diare menjelang ulang tahun ini juga membuat kami sekeluarga gagal mudik lebaran. Tadinya mau ulang tahun di rumah eyangnya tuh.. Jiwo kan lagi seneng-senengnya sama kereta dan bis. Nah, sebagai kado, kami akan bawa dia ke rumah eyangnya naik bis! Jiwo sampai hari ini belum pernah naik bis. Pernahnya cuma saban hari saban komputer kosong, nontonin video bis sambil bilang "Au aik jis..". Mau naik bis, katanya.. Tapi yasudahlahya, manusia hanya bisa berencana, segalanya tetap diarelah yang menentukan. Gak lucu juga kali yak perjalanan ke rumah eyang dia sibuk pup di dalem bis. Refooot...

Nah, biar gak sepi-sepi amat.. Kami bermaksud merayakan ulang tahun ke-2 Jiwo di sini. Di blog yang sudah ratusan hari dengan puluhan halaman, mencatat detil-detil perjalanan hidupnya. Dari mulai dia brojol dengan berat badan yang bikin geger rumah sakit, sampai hari-hari dimana dia mau gak mau harus mengucapkan salam perpisahan pada nenen kesayangannya. Eh? Perpisahan? Menjelang perpisahan maksudnya.. Wong sampai hari ini dia masih menyusui langsung sama saya. Dua tahun satu hari, mabok ASI :))

Ada beberapa hadiah yang kami siapkan.. Sederhana sih, ya sekedar ungkapan terimakasih dari kami untuk para pembaca setia blog ini. Kalo ada itu juga. Hahahaha


1. Kaos anak bertulis "My Mommy Is A Blogger" dari Bebibos untuk usia 0 - 12 tahun. Jadi, ukuran dan warnanya nanti akan menyesuaikan usia dan jenis kelamin pemenang. Kalau yang menang bukan blogger dan bukan ibu-ibu, akan diganti dengan kaos anak lain. Tetep dari Bebibos.
2. Buku cerita anak dari saya beli di toko buku. Belum sempet difoto, jadi dibayang-bayangin aja dulu ya. Muehehehe
3. ABACA Flashcard persembahan dari Bunda Salfa
4. Alphabet Cookies persembahan dari Resepapih nya Mama Rafii
5. Scarf anak persembahan dari Mama Shaki

*Update hadiah*

6. Apron anak homemade persembahan dari Mama Titaa

Satu jenis hadiah, jumlahnya gak cuma satu. Jadi, saya juga belum tau bakal ada berapa pemenang dan dapat apa aja. Ya.. lihat nanti jumlah peserta dan mood saya bungkusin paket ya. Huahahaha. Eh? Kok hadiahnya untuk anak-anak semua? Iya, namanya juga blog anak-anak, dan lagi ngerayain ulang tahun anak. Masa hadiahnya buat oma-oma? Gak nyambung keleus. Nyahahaha alasan macam apa iniiih.

Mau ikutan? Caranya gampang! Cuma dengan menulis di kolom komentar di bawah tuuuh.. Dengan format seperti ini:

Nama  :
Akun Twitter/Url Facebook :
Nama anak (usia dan jenis kelamin) :
Jawab pertanyaan berikut ya..
1. Postingan mana sih yang paling kamu suka dari blog ini? Kenapa?
2. Kalau kamu jadi kami, blog ini mau kamu apain?

Gak perlu panjang-panjang, seikhlasnya nulis aja.. hehehehe. Nanti yang milih pemenang bukan saya ya, tapi suami saya, soalnya kalau saya yang milih pasti subjektif. Hihi. Enggak ada syarat apa-apa kok.. Saya gak pernah naruh widget follower di blog ini, gak pernah pasang socmed icon juga, jadi bingung mau ngasih syarat apa. Gak usah disyarat aja deh, kami kan bukan kantor kelurahan. Eh :D

Siapa yang boleh ikut? Siapa aja! Blogger ataupun bukan, bapak-bapak, ibu-ibu, mereka yang masih single yang mau kasih hadiah buat ponakan, oma-oma, opa-opa, bahkan para sponsor hadiah sekalipun. Semuanya deh!

Giveaway ini akan saya tutup tanggal 17 oktober 2014 (pas ulang tahun bapaknya Jiwo, suami saya), dan pemenang akan diumumkan tanggal 20 oktober 2014 (pas ulang tahun eyangnya Jiwo, papa saya).

Asik kan asik kan asik kan? Ditunggu komennya yaa :)


Salam Nguwil

Bapak dan Ibu dari
Sujiwo Arkadievich

35 komentar

  1. Ngucapin met ultah dulu buat Jiwo, cepet sehat, makin pinter, pokoknya doa yg baik2 deh ...
    Ikut kuisnya ntar balik lagi yaaaa ...

    BalasHapus
  2. Capcus langsung deh mamaOmahAntik pengin say Happy Milad ya kaka Jiwo, jadi anak yang selalu membanggakan semua keluarga,orangtua dan sekitar. Selalu tumbuh ceria, sehat, dan makin pinter biar bunda nanti cepet nambah adik lagi buat temen kaka Jiwo main :)
    |kutan yaa :
    Nama : Christanty Putri Arty
    Akun Twitter/Url Facebook : @cputriarty
    Nama anak (usia dan jenis kelamin) : Riva Arga.K (10) Rani Cielo Kussundoro (3)
    Jawab pertanyaan berikut ya..
    1. Postingan mana sih yang paling kamu suka dari blog ini? Kenapa?
    Yang paling kusuka pas jadi finalis SB2014 plus bikin vidio klipnya yang singkat tapi okay,Pokoke keren bingit. Ga ada lo yang nyamain "bikin vidio" durasi pendek 60 detik tapi komplit.

    2. Kalau kamu jadi kami, blog ini mau kamu apain?
    Yaaa terus dilestarikan dan diupdate tentunya harus berani modal beli kamera yang bagus. Mengingat blog ini istimmewa dan berwarna warni berkat jepretan uniknya :)

    BalasHapus
  3. HBD JIwo semoga sehat selalu ya say!
    ikutan ya!
    Nama: Siti Aisah
    Akun twitter @aisha_khair
    Fb: www.facebook.com/Siti Aisah
    nama Anak: Hilman Rizki Abdullah (4th) Khairl Fajri Abdullah (3)

    jawab:
    1. yang paling disuka ya blog ini hehehe
    2. blogmu keren bingitlah bikin aku ngiri, ganbate! pokoke lanjuttt

    BalasHapus
  4. Met ultah Jiwo, smoga sehat selalu ya... Ih hari ultahnya sama dengan kakak Alicia nih, 5 Oktober, tos dulu *TOS! :)

    Akun Twitter : @lianny
    Url Facebook : https://www.facebook.com/lianny.hendrawati
    Nama anak (yg bungsu aja ya) : Alicia ( 11 th)
    Jawab :

    1. Paling suka artikel : Membawa Bayi ke Luar Kota Pertama Kali
    http://arkadievichpramukti.blogspot.com/2013/12/membawa-bayi-ke-luar-kota-pertama-kali.html


    Tips nya si artikel ini oke banget. Membawa bayi ke luar kota untuk pertama kalinya itu sungguh butuh perjuangan banget, apalagi jika perjalanan memakan waktu berjam-jam lamanya. Kalau sedang tidur sih enak, anteng-anteng saja. Nah, jika bayi sudah bangun dan mulai rewel itu gawat bangeeettt. Jadi memang perlu dipersiapkan dengan sedetilnya apa yang diperlukan buat di perjalanan nanti, mulai dari mainan, cemilan, baju dan obat-obatan. Jadi memang seperti mau pindah rumah saja, banyak banget bawaannya. Itu kalau anaknya satu, nah kalau 3 sepertiku? haha bisa dibayanginlah ya. Apalagi jarak umur anak-anak lumayan dekat, jadi saat anak sulungku 6 th, anak yg ke 2 umur 4 th, yg bungsu 2 th. Nggak bisa diem kalau sudah keluar kota, nah akhirnya bangku tengah ditidurkan terus diberi kasur biar anak-anak bisa tiduran di situ *kruntelan haha :)
    Itu pakai kendaraan pribadi, klo pakai kendaraan umum haduhh ribet banget pasti ya.

    2. Kalau aku yang punya blog ini, aku akan sertakan juga kategori di sidebar, sehingga pembaca dengan mudah akan bisa mencari postingan yang diinginkan sesuai kategori. Misal : dibikin kategori berdasar bulan cth : 0-3 bulan, 3-6 bulan, 1 tahun dst. Nah kulihat juga ada 2 gaya bercerita di sini, gaya bercerita si anak (seperti artikel : "Sabtu Narsis", ada foto & keterangan gaya bercerita si anak) dan mommy Pungki. Klo aku sih penginnya kusendirikan jadi kategori2 sendiri2

    Btw blog ini bikin ngiri *kenapa aku nggak kepikiran buat blog beginian dulu yaaa haha :D

    BalasHapus
  5. hepi b'day Jiwo..semoga jadi anak yang soleh & selalu sehat yaa aaminn..
    Daku ikutan ya mak..
    Nama: Enny
    Twitter: @enny_bundazidan
    fb: https://www.facebook.com/enny.erna
    nama anak: Fiter Mexenn Zidani (11 thn)
    jawaban:
    1.aku suka postingan http://arkadievichpramukti.blogspot.com/2014/01/mengenal-fungsi.html > karena aku sukaa banget liat perkembangan anak2..liat Jiwo tambah pinter mengenal fungsi banyak benda dan aku suka banget liat foto2 Jiwo di postingan itu.. Tambah pinter yaa Jiwo *kecuup
    2. Terus menulis tentang perkembangan anak, tips2 parenting dan info kesehatan anak. Jadi bisa terus berbagi ilmu tentang tumbuh kembang anak.
    Tetap semangat menulis yaa mak.. cemuunguudd :*

    BalasHapus
  6. Ahai... Seneng deh... Liat Jiwo, walau pun keseringan silent reader tapi selalu menikmati tiap poostingan mengenai Jiwo.

    Sebelum ngejawab... Baiknya ngucapin Happy milad dulu buat jiwo si baby nguwil ... Semoga selalu tumbuh sehat dan cerdas dan kelak mejadi jiwo dewasa yang sholeh... Aaminn..

    Akun Twitter/Url Facebook :
    @Siluet_cinTa | www.facebook.com/novanovili

    Nama anak (usia dan jenis kelamin) :
    Belum lahir sih... Insya Allah november lahiran doain lancar ya..., makanya kadang suka iri kalo postingan tentang jiwo si baby nguwil hi2

    1. Postingan mana sih yang paling kamu suka dari blog ini?
    * hampir semua isi blog saya suka
    Kenapa?
    *karena ..mungkin dari gaya bahasa mak jiwo yang blak-blakan.. Lucu n gemesin..gak ditutupi apa adanya banget.. dan saya sangat suka itu..

    2. Kalau kamu jadi kami, blog ini mau kamu apain?

    Diapaiin ya.... Yang jelas mungkin template di bikin lebih cerah ..., dan diupdate terus hingga Jiwo dewasa... Semoga selalu sehat n panjang umur ya nak... Aaminn...*cium jiwo*
    jangan buat pengunjung kecewa..yang selalu memantikan postingan perkembangan terbaru ttg jiwo yang ditulis secara segar dan lucu tentunya

    BalasHapus
  7. Selamat hari lahir Jiwo, semoga selalu sehat, ceria dan bersemangat. Berhubung saya juga punya anak, ikutan yaahh
    Nama: Nana
    Facebook: https://www.facebook.com/ratna.prasetyo
    Anak: Ken Abdullah W (cowok, 17 bulan)
    1. Aku suka postingan ini http://arkadievichpramukti.blogspot.com/2012/12/doyan-makan-pedas-saat-hamil.html, soalnya pas hamil Ken kemarin aku juga harus bolak balik browsing, karena orang hamil tu apa-apa sepertinya salah. Penuh mitos. Jadi melalui tulisan itu lebih banyak lagi ibu2 yg tercerahkan, biar masa hamil itu menyenangkan bukan malah kepikiran mulu (*aku).
    2. Bakalan konsisten menulis terus tentang perkembangan anak seiring perkembangan Jiwo. Dengan modal adanya pembaca yang sudah lumayan yahud, maka menulis sebagai sarana menyebarkan ilmu yang bermanfaat, juga untuk sharing pengalaman. meski kadang pengalaman dirasa kurang penting, tapi mungkin banget lho, ada yang mengambil hikmah. Tau sendiri skrg jamannya anak gugel, dikit2 tanya mbah gugel. Jadi yang penting, nuliissss teruuusss.

    BalasHapus
  8. Salam nguwil ^__^

    Coba deh ikutan ...

    Nama : Mugniar
    Akun Twitter/Url Facebook : @Mugniar/https://www.facebook.com/bundanya.fiqthiya
    Nama anak (usia dan jenis kelamin) : Afyad (si bungsu, usia: 5 tahun)

    Jawaban:
    1. Postingan mana sih yang paling kamu suka dari blog ini? Kenapa?
    http://arkadievichpramukti.blogspot.com/2013/06/melahirkan-bayi-45-kilogram-secara.html
    Kenapa? Karena itu pengalaman langka. Gak banyak orang yang bisa melahirkan bayi segede itu, dalam proses normal. Tapi memang ada, selain mama Jiwo yang pernah saya dengar bisa melahirkan normal. Kemungkinan sih karena dia punya kiat tersendiri juga (eh, sok tau saya). Tapi yang pasti, memang karena kekuasaan Tuhan. Dan percaya diri itu modal besar lho. Kan dalam hadits qudsi dikatakan bahwa: "Aku tergantung persangkaan hamba-Ku" jadi kalau yakin dengan kuasa Tuhan maka, persalinan normal bukanlah hil yang mustahal. Dan mama Jiwo sudah membuktikan bahwa keyakinan itu berpengaruh :D


    2. Kalau kamu jadi kami, blog ini mau kamu apain?
    Tetap saja seperti model2 tulisan terdahulu. Tapi bagusnya dipersering update ttg Jiwo kan pasti banyak tuh ulahnya tiap hari :D Untuk ibu yang anaknya baru satu dan punya blog kayak gini, jumpah postingan yang sekarang ini mah kuraaaaaaang Maaaak :))

    Oke .... itu saja dulu ya ... barakallah Jiwo semoga cpat fit badannya, cepat gede .. jadi anak shalih yaaa :)

    BalasHapus
  9. Jiwo seumuran ya ma Al, beda sebulan doang :D Selamat ulang tahuuuuun... Mamanya Al ikutan yaaa Mboke Jiwo
    Nama: Fenny Ferawati
    Anak: M. Pahlawan Alhaq (laki-laki, 23 bulan)

    1. Postingan ini neh yang Fenny suka: http://arkadievichpramukti.blogspot.com/2014/05/jiwo-masuk-koran.html. Alasan dibalik ga suka foto anak di tampilin di koran tuh bikin NGAKAK abis, cuma Mboke Jiwo yang bisa kepikiran kayak gitu

    2. Blog ini dilanjut dong yaaa, hebat bisa banyak gitu postingannya. Saran: biar lebih seru lagi ditambah tuh tokoh utama blognya alias adiknya Jiwo gitu, biar samaan kayak Al yang bentar lagi punya adek, hehe...

    Moga ramai ya giveawaynya, Al mau koq kaos lucuknyeeee....

    BalasHapus
  10. twitter @AlfaKhairia
    fb : https://www.facebook.com/titialfa.khairia.5
    Dhafina (perempuan) 10 tahun
    1. yang paling suka ya postingan ini, soalnya bercerita tentang anak.
    2. Jadikan blog ini menampung perkembangan anak, funparenting, bahas mainan dan permainan anak yang fun dan edukatif

    BalasHapus
  11. baby nguwil ultahnya duluan tante beberapa hari doank ya,,,haha,,selamat ulang tahun ya sayang..semakin nguwil saja :D

    ngikottt ahh..
    Nama : Cheila
    Url facebook : https://www.facebook.com/cheila.angello
    Twitter : @Chei_Chei_La
    Anak : kebetulan belom punya anak.tapi ponakan umur setahun etengah namanya Keisha *halo kakak jiwoo*
    1. postingan paing disuka....aku suka semuanya yaaa jiwo!!! ibumu ini keren dia nulis tentang kamu loh..apalagi pas suluten itu tante jadi tau apa itu suluten dan gimana cara pencegahan sampai penanganannya..kebetulan nih kemaren dedek keisha juga sempat sakit semacam suluten itu...lewat blognya kakak jiwo, tante bilangin ke mama nya trus coba dipraktekin dan alhamdulillah sembuh...
    2. Blognya jiwo tetep diisi apa ajah tentang jiwo ya....senatural mungkin lah.Tante yakin mama jiwo pasti pinter ngoprek2 blog mau dari tampilan sampai artikelnya...aku doain semoga nanti ada yg nglirik blog ini buat dijadiin buku yg isinya artikel2 jiwo...kalo gini kan tante bisa belajar ttg anak kecil...buat bekal :D hahahahha

    babayyyyy jiwooo..........muach....keep happy ya nak :*

    BalasHapus
  12. Met ultah ya adek Jiwo :* semoga selalu bertumbuh dalam kasih sayang

    Nama : Uniek
    @UniekTweety
    Nama anak : Vivi,perempuan (10th) dan Faris,laki-laki (5th)

    1. Postingan yg paling saya sukai tuh ini : http://arkadievichpramukti.blogspot.com/2014/04/suleten-mitos-dan-faktanya.html
    Kenapa saya suka? Karena tulisan yg diunggah ini masih mengundang kontroversi di hati aku *eeeaaaa.... Kenapa eh kenapa.... karena baru saja Vivi mengalami hal ini dan oleh dokter dikatakan sebagai cacar air, bukan cacar api. Persis pleeek ama foto2 Jiwo itu. Bahkan yg di muka, kulit kepala, telinga dan tenggorokan juga ada :'( Kasihan mba Vivi, mana besok mau tes pulak malah sakit *koq malah curcol
    Tapi paling tidak postingan tentang suleten (yg katanya ada di pejwan utk kata kunci 'suluten' dan 'suleten) ini membuka wawasan tentang kesehatan anak yang perlu diperhatikan lebih lanjut.

    2. Kalau saya jadi keluarga bapak Topan dan ibu Pungky, saya akan terus melanjutkan menulis goresan sejarah Jiwo dalam blog ini. Bagi saya, menuliskan tumbuh kembang anak secara rutin itu keren sekali. Saya loooohh...punya banyak blog, ada yg salah satunya saya dedikasikan utk anak2, tapiiiiii.... blognya malah lumutan dan banyak sarang laba2. So.... terus bagikan informasi tumbuh kembang anak melalui banyak postingan yg berguna itu harus dilanjutkan. Semangaaaattt.....

    BalasHapus
  13. Hepi bedey Mas Jiwo,,smoga panjang umur sehat selalu yaaa...
    Nama : Prima Hapsari
    @Chrisstabela/ FB :Prima Purbantono
    Anak pertama Nathanael 3 tahun, anak kedua Arsaka 1 tahun..
    1. Postingan yang paling disukai tu yang brojolin anak 4,5 kg, masih geleng2 aja aku,,,dirimu kan super langsing tapi kuat ya. Kalo yang lain mungkin dah minta di cesar aja..http://arkadievichpramukti.blogspot.com/2013/06/melahirkan-bayi-45-kilogram-secara.html
    2. Tampilan blognya dibikin yang agak rame,,template dimodif biar seru, kan blognya Jiwo biar blognya berjiwa anak-anak gitu, banyak gambar atau gambar thomas kesayangannya Jiwo...

    BalasHapus
  14. Happy bday ya Jiwo. Ubii ikutan Giveaway nya yah :))

    Nama : Grace Melia
    Akun Twitter/Url Facebook : @gesgeesges
    Nama anak (usia dan jenis kelamin) : Ubii (2 tahun 4 bulan/P)

    1) Ya jelas dong yang SULETEN. Kenapa? Kan populer bingit, ada di page 1 mesin Google gitu loohhh :))) *sepik-sepik*
    2) Emm, apa yaah. Mungkin background nya diganti jangan putih doank. Kan yg putih doank gini khas punya Mama Jiwo. Mungkin bisa dikasih background yang lucu dikit mobil-mobilan kek, kereta kek, etc. Dan dipertahankan sampai Jiwo gede dan bisa ngisi blog ini sendiri :D

    Udah gitu aja, bukannya gak niat nulis panjang lebar tapi hari ini aku sedang to the point *ceileh*

    Keep rocking yak Jiwo, Ayah, dan Ibu. We love you :***

    BalasHapus
  15. Nama  : Nurul

    Akun Twitter: @Mbakhobbit

    Nama adik (usia dan jenis kelamin) : Rakha, Laki-laki, 4 tahun.

    1. Postingan mana sih yang paling kamu suka dari blog ini? Kenapa?
    - Saya baru membaca beberapa postingan, dan menyukai beberapa di antaranya. Salah satu favorit saya postingan berjudul "Mencintai Indonesia, Sesederhana Doa".
    Alasannya sederhana, saya suka judul beserta konten isinya. Perilahal mencintai Indonesia dan menunjukkan kecintaan dengan menjadikan cinta itu sebagai doa yang melekat pada nama anak.

    " Saya selalu punya mimpi, suatu hari nanti anak saya akan berada di negeri orang dan mengharumkan nama Indonesia di sana. Dan saat itulah saya percaya dia akan bangga dengan namanya. Dia tau bahwa kecintaan orang tuanya pada Indonesia, sesederhana menyematkan doa, pada sesuatu yang melekat dalam dirinya, seumur hidup. Bahkan ketika ia sendiri telah menjadi sejarah."


    2. Kalau kamu jadi kami, blog ini mau kamu apain?
    - Hmm.. apa ya? Saya suka konten blog ini. Kelak, saat Jiwo dewasa mungkin akan sangat senang membaca tulisan dj blog ini.
    Selain menambah konten, saya akan menambah sentuhan warna-warni khas anak-anak di beberapa bagian mungkin. Soal apa yang disukai Jiwo, agar menjadi ciri khasnya. Jadi saat melihat itu, orang-orang akan langsung teringat. Hehe.



    *Selamat ulang tahun, Jiwo. Menjadilah anak yang bahagia dan membahagiakan. Sehat dan tangguhlah di negeri tercinta ini. :)

    BalasHapus
  16. jiwoooooooo....happy happy birthdaaay yooooo :)
    Alhamdulillaaah dah 2 tahuuun....you surely grow up nicely :)...kiss kiss dari Abang Bo et Obi yaaaa...
    Toss duluuuu karena mommy kita sama-sama blogger hihihi.. kaosnya udah samaaa kan :)

    Ikutan ya pung..

    Nama: Indah N. Savitri/@indahnuria/ https://www.facebook.com/indah.n.savitri.5
    A proud mother of Pramudita Darurazqi Frakarsa (Bo), almost 8 y.o, et Nadine Anja Frakarsa (Obi), almost 4 y.o.

    Postingan yang aku suka banyak, tapi Belajar solat is touchy, karena persis Bo et Obi :)...Adegan cium tangannya itu lho :).
    Pung, isi blog ini dirangkum jadi buku yaaa...dicetak dengan lay out lucu khas anak-anak, isinya bermanfaat buat semuaaa plus kenangan untuk Jiwo saat besar nanti. Pasti kereeeen dan beneficial :)

    Pokoknya, segala doa yang terbaik untuk Jiwo dan semua anak kita...apa pun yang menjadi pilihan hidup mereka kelak...

    gros gros bisous...

    BalasHapus
  17. Nama :Avizena Elfazia Zen
    Akun Twitter/Url Facebook : @avizenazen86 / https://m.facebook.com/avizena.zen?ref_component=mbasic_home_header&ref_page=%2Fwap%2Fhome.php&refid=7
    Nama anak (usia dan jenis kelamin) :Saladin Al Ayyubi , 23 bulan
    Jawab pertanyaan berikut ya..
    1. Postingan mana sih yang paling kamu suka dari blog ini? Postingan di balik nama Sujiwo Arkadievich Pramukti
    Kenapa? Karena bisa tahu, arti namanya apa. Pas denger..kirain blasteran Rusia beneran :D. Atau fans nomor 1 nya Sujiwo Tejo. Setelah baca postingan itu jadi tahu arti namanya, unik sekali. Semoga nanti waktu sekolah , para guru gak salah nulis namanya.
    2. Kalau kamu jadi kami, blog ini mau kamu apain?
    Nama blog ini unik tapi susah dihafal. Saya akan mengubahnya menjadi babysujiwopramukti atau babyarkapramukti dot blogspot dot com..
    Lalu mengganti background jadi warna warni tapi soft, seperti desain di selimut atau bedong bayi. Kesannya jadi imut dan membuat image bahwa ini blog si baby.

    Makaci..met ultah ya nak! Moga sehat selalu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. tambahan: saya akan membukukan blog ini
      karena: 1. memori di dalam tulisan tulisan disini sangat berharga
      2. blogspot bisa saja bernasib sama seperti multiply (jadi almarhum)

      Hapus
  18. Met ultah ya Jiwo..
    Coba ikutan GA nya ya mak. Nama: Kanianingsih
    FB: Kania Ningsih
    Twitter: @kanianingsih
    Anaknya ada 2 mak, Zaidan 7 tahun dan Raissa 3 tahun

    Saya suka postingan tentang suluten mak. Raissa pernah kena waktu usianya 4 Bulan an. Cuma wkt itu gatau Nama penyakit ini. Dokter nyebutin Nama ilmiahnya dan saya lupa apa. Ternyata namanya suluten ya.

    Kalo saya yg punya blog ini ya akan terus nulis Perjalananan anak saya di blog ini mak. Mungkin suatu saat bisa diwariska n pd anak kita. Ini online diary kita sebagai ortu. Mak, blog archive nya ngga ada tahunnya ya? Sy mau ah liat Perjalananan Jiwo dari awal makanya liat blog archive...

    BalasHapus
  19. Jiwoooooo....makin pintar,ganteng,kece kayak emaknya,soleh...dan berkah usia aamiin

    Twitter : @hmzwan
    Anak : Semoga bulan depan telat dan lihat strip positif,aamiin ^^
    1. Postingan mana sih yang paling kamu suka dari blog ini? Kenapa?
    Main tepung ala Ubi...ngerasa kembaran aja sih sama Jiwo,hobi main tanah hahaha.
    2. Kalau kamu jadi kami, blog ini mau kamu apain?
    Dibuat kenang-kenangan,pingin ngebukuin ini diari perjalanan mulai dari owek-owek sampe gede nanti. Selanjutnya pingin ngebukuin ini blog perepisode, NO editing just COPYING dari blog sampai menjadi lembaran buku. Episode Balita 0-5 tahun, Episode sekolah, dll. Pokoknya plek isinya nggak pake edit mengedit,itu aja sih...saya jadi ngebayangin bukunya Trinity,setiap buku pasti warnanya beda,begitu juga dengan buku Arkadievich ini...habis dicetak,dibungkus kado dikasih ke Jiwo......^^

    Imajinasi yang keluar sih itu aja hehehe,sekian...terima kasih ^^

    BalasHapus
  20. Jiwoo.. Selamat ulang tahun yaa...Umurnya beda tipis ama Naia euy, beberapa bulan terhitung tipis tah? :D

    Berhubung gk bisa meramaikan rumah untuk ngucapin ultah, saya meramaikan GAnya aja yaa XD

    Nama : Istiana Sutanti
    Akun Twitter/Url Facebook : @momopururu/ http://facebook.com/momo.pururu
    Nama anak (usia dan jenis kelamin) : Naia (2y6m, perempuan)

    Jawaban:
    1. Postingan mana sih yang paling kamu suka dari blog ini?
    Postingan arti nama dari Sujiwo Arkadievich Pramukti (http://arkadievichpramukti.blogspot.com/02/dibalik-nama-sujiwo-arkadievich-pramukti.html)
    Kenapa? Karena filosofi dari namanya itu keren pake banget. Apalagi namanya itu udah disiapkan dari beberapa bulan sebelum Jiwo lahir. Itu bener2 bukti kalau kalian sudah mencintai Jiwo sebelum dia ada di Dunia ini dan bukti kalau kalian orangtua terbaik buat Jiwo dengan memberinya nama yg penuh arti dan penuh harapan ^^

    2. Kalau kamu jadi kami, blog ini mau kamu apain?
    Akan ditambahkan dengan pesan2 untuk Jiwo, atau video untuk Jiwo *efek baca "Sabtu Bersama Bapak" xp* buat dibaca sewaktu2 dan sebagai pelajaran seiring Jiwo bertumbuh. Sekedar ungkapan perasaan yg jujur yg datangnya dari hati orang tua untuk Jiwo gituu.. :D

    Sip deh, kayanya segini aja deh mak. Semoga Jiwo sehat dan bahagia selalu yaa :)

    BalasHapus
  21. Waaah, de jiwo ulang tahun :D Selamat ulang tahun Jiwoo, semoga jadi anak yang berbakti sama kedua orangtua, jadi anak yang sholeh dan pastinya membanggakan orangtua :))
    Semoga diarenya juga lekas sembuh yaa de, biar bisa naik bis :D *atau mungkin mau naik bis ke Bogor? hhi*

    Ikutan GA-nya yah kak,

    Nama : Rani Novariany
    Akun Twitter/Url Facebook : https://twitter.com/Khiranii / https://www.facebook.com/niienaaluphquw
    Nama anak (usia dan jenis kelamin) : hmm, adanya ponakan ka, laki2 usia 2tahun namanya Mubarak

    Jawab pertanyaan berikut ya..
    1. Postingan mana sih yang paling kamu suka dari blog ini? Kenapa?
    yg ini http://arkadievichpramukti.blogspot.com/2014/07/mencintai-indonesia-sesederhana-doa.html, karena ikut bangga kaka pilihin nama buat anak yang namanya 'indonesia' banget :) dan setelah baca-baca lagi di lain artikel, jadi tau deh arti nama panjangnya jiwo, :D

    2. Kalau kamu jadi kami, blog ini mau kamu apain?
    Setuju sama sarannya Mak Indah, tulisan-tulisan di blog ini bisa dijadiin satu buku, pasti kereeen!
    Bisa untuk bagi ilmu sama ibu-ibu muda sekaligus jadi kenangan juga buat jiwo besar nanti :D

    udah kak, segitu aja, semoga sukses yaaa GA-nya ^^

    BalasHapus
  22. Kak Jiwoooo.. Mamanya Baby Alfath ikutan yaaa.. Happy Milad yg kedua ya kaak, sehat2 selaluu..

    Nama : Hani S
    Akun Twitter/Url Facebook : @water_flow69 / Hani S.
    Nama anak (usia dan jenis kelamin) : Alfath Raiha Fastabiq Khair (7mo/Male)

    Jawab pertanyaan berikut ya..
    1. Postingan mana sih yang paling kamu suka dari blog ini? Kenapa?
    Semuanya suka, karena ceritain perjalanan Jiwo dari smenjak baru brojol sampe saat ini 2 tahun usianya. Semua ditulis dengan cinta. Tapi kalau harus memilih satu (the hardest part) baiklah aku pilih yang "bisa ngomong" aja, kenapaaahh? karenaaah.. hehe.. karena artikel itu jadi bukti salah satu golden momentnya Jiwo, dan aku tau rasanya ketika Putra kita tercinta tiba2 udah bisa manggil "maaa..maaa.." itu luar biasa, bahkan sejuta kata pun gak mungkin bisa mewakili rasa bahagianya.. *haseek :D
    Maak.. itu yang aku rasain skr, Putraku udah bisa manggil dan teriak2 "maaa..emmammm..mahhhh" *ahh jadi pengen langsung uyel2 rasanya

    2. Kalau kamu jadi kami, blog ini mau kamu apain?
    Semua tulisan di blog ini adalah "warisan" tak ternilai bagi Jiwo kelak, jangan sampai hilang mak.. bukukan dan berikan pada saat Jiwo disaat yg tepat kelak. Abadikan dalam bentuk buku dan hadiahkan di milad (ultahnya) yang kesekian.. pasti akan jadi hadiah paling "mahal" yang dia dapatkan, karena diblog/buku itulah Jiwo akan tahu betapa tengil emaknya ini, aneh, mirip Alien dr Planet Mars dan unik seunik2nya, haha.. But one thing for sure, Jiwo akan tahu bahwa dia punya orangtua terutama emak yg hebat, dan gagah perkasa.. *lho

    Ah sudah mak segitu aja deh, suka sentimentil kalo ngomongin yg berbau2 anak.. meleleeeh.. haha
    Skali lagi, happy milad ya Jiwoooo.. *peluk ciuuum

    BalasHapus
  23. Happy Birthday Jiwo... semoga sehat selalu dan menjadi penyejuk hati kedua orangtua yaa... :)

    Nama : Ninik Setyarini

    Akun Twitter/Url Facebook : @NinikDOA / https://www.facebook.com/ninik.setyarini1

    Nama anak (usia dan jenis kelamin) : 1. Syadza Akhdani Pancardi (13thn L), 2. M Anthony Shalahuddin Pancardi (11thn L), 3. M Ahya Ferdinand Pancardi (7thn L)

    Jawab pertanyaan berikut ya..
    1. Postingan mana sih yang paling kamu suka dari blog ini? Kenapa?
    Jawab: Yang paling aku suka adalah postingan tentang drama penyapihan Jiwo, Mak. Seruuu banget dan penuh perjuangan. Ceritanya lebay, tapi membacanya enak, mengalir aja dan bikin gemes.

    2. Kalau kamu jadi kami, blog ini mau kamu apain?
    Jawab: tetep posting, tetep berbagi, dan nanti suatu saat Jiwo sudah bisa nulis sendiri Jiwolah yang akan meneruskan blog ini....sukses terus yaa untuk Jiwo... untuk Mami Papi Jiwo juga :)

    BalasHapus
  24. Jiwooo, selamat ulang tahun ya, nak! Jadi anak sholeh, pinter dan sehat terus! Semoga banyak teman dan selalu jadi orang baik. Aamiin...
    Dipaksa ikutan, ya udah deh...

    Nama : Emak Gaoel
    Akun Twitter/Url Facebook : @windakrisnadefa
    Nama anak (usia dan jenis kelamin) : Safina, perempewi, 6 thn

    1. Postingan mana sih yang paling kamu suka dari blog ini? Kenapa?
    Yang ini http://arkadievichpramukti.blogspot.com/2013/01/terserang-post-partum-depression.html , karena pasangan yang baru punya bayi pertama suka lengah sama serangan PPD ini. Baby blues aja udah bikin depresi, apalagi PPD. Dan buat aku sharing cerita kayak gini penting banget buat dibaca terutama sama suami, karena mereka harus banget support istri yang terkena PPD. Kalau nggak bisa berabe.
    2. Kalau kamu jadi kami, blog ini mau kamu apain?
    Mau dibikin rendang, biar gurih.
    Udah kece kok, secara nanyanya sama aku yang gaptek dan taunya terima beres gini. Hahahahaha

    BalasHapus
  25. semoga sukses ya giveaway nya jiwo

    BalasHapus
  26. Assalamualaikumwrwb.Saya ikutan ya mak Pungky, semoga berkenan :)

    Nama : Rodame MN
    Akun Twitter/Url Facebook : @deim_21
    Nama anak (usia dan jenis kelamin) : Alimikal, 2 tahun 2 bulan

    1. Postingan mana sih yang paling kamu suka dari blog ini? Kenapa?
    http://arkadievichpramukti.blogspot.com/2012/12/imunisasi-dpt-mahaaaaaaal.html judulnya Imunisasi DPT, Mahaaaaaaal!. Alasannya, saya selalu ingin tahu tentang imunisasi pada anak dan judulnya yang pake kata mahal dengan huruf 'a' sebanyak 7 kali itu bikin saya semakin penasaran bacanya. Semahal apa sih emang? Kemudian alasan kedua adalah banyak sekali yg pro dan kontra soal imunisasi, jadi saya penasaran dengan isinya, apakah mak Pungky akan bahas ini juga di dalamnya? Intinya adalah rasa penasaran yang tinggi terhadap judul artikel tersebut. Dan setelah baca ternyata sedikit di luar ekspektasi saya, hehehe... sy sudah membayangkan nilai nominal yang gilak banget harganya. Di sebuah rumah sakit di Bogor, temen suami saya membawa anaknya yang kembar untuk imunisasi di rumah sakit tersebut dan biaya imunisasi untuk si kembar adalah Rp 1.200.000 artinya sekitar Rp 600.000 untuk seorang anak untuk sekali imunisasi. Ini menurut saya bener-bener mahaaaaaaaaal gilaaaaaak!
    Saya sih alhamdulillah selalu imunisasi di bidan deket rumah dan posyandu yang biayanya paling mahal 20rb di bidan dan 10ribu di puskesmas meskipun saya pernah denger-denger harusnya di puskesmas itu GRATIS malah but kenyataannya BAYAR. Karena ibu saya juga seorang perawat di puskesmas dan selalu membantu imunisasi anak-anak juga selalu menyarankan saya dan meyakinkan saya untuk selalu imunisasi di puskesmas saja, selain murah juga aman. Karena ibu adalah perawat senior, saya pun tidak meragukan hal itu dan alhamdulillah saya menyelesaikan imunisasi anak saya di puskesmas deket rumah tanpa menguras uang di dompet, maklum emak-emak ya tetep perhitungan.... ya karena sebenarnya bisa MURAH asal tahu aja, dan saya perhatikan temen saya yang biasa bawa anaknya imunisasi di rumah sakit itu gak kapok tetep aja kesna lagi kesana lagi, padahal sih udah saya sampein ke puskesmas aja, tapi ya balik lagi ke orangnya masing-masing ya, mau apa gaknya...

    Tulisan di blog juga ternyata tidak menyinggung masalah pro kontra imunisasi, padahal saya udah penasaran ajah dengan opini mak Pungky. After all, saya tetep suka postingan itu, setidaknya selain rasa penasaran tersalurkan saya pun jadi semakin yakin memang imunisasi di rumah sakit itu memang mahal dan sebaiknya tidak usah imunisasi di rumah sakit, karena dampak imunisasinya insyaallah sama saja.

    2. Kalau kamu jadi kami, blog ini mau kamu apain?
    Maka saya akan meramunya. Ibarat jamu akan saya buat blog menjadi obat alami yang menyehatkan semua orang khususnya para ibu yang butuh informasi ttg tumbuh kembang anak. Jujur dengan cara penyampaiannya sama seperti rasa jamu meski pahit sekalipun tetapi bermanfaat. Abadi, sama seperti jamu yang diwariskan dari leluhur dan masih terus diikuti bahkan dibudayakan di Indonesia sebagai minuman yang menyehatkan. Menarik sama seperti kemasan jamu yang semakin hari semakin inovatif, praktis dan bisa dibawa kemana-mana demikian juga blog ini dikemas dengan manis, terus berinovasi namun juga tidak melupakan bahasanya agar tetap ringan dan enak dibaca semua orang. Ada dimana-mana sama seperti jamu yang makin menjamur dan bisa didapat bahkan di supermarket-supermarket atau di luar negeri, blog ini juga akan saya buat seperti itu.

    Terakhir, saya mendoakan agar setiap tulisan di dalam blog ini 'bermanfaat' buat siapa saja terutama kaum ibu dimanapun. Seperti kita tahu 'sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi sesama' iya kan mak? siplah kalo gitu, saya tutup dulu komentar dari saya takut kepanjangan ntar jurinya 'suami' mak Pungky malah eneq liat tulisan saya, hihihi....

    Wassalam,

    BalasHapus
  27. Nama: Artha
    Akun twitter/URL FB: @argalitha / facebook.com/argalitha.9
    Nama anak (keponakan): Kansha Solikha, akhir bulan Oktober ini genap 2 tahun, cewek aktif

    1. Suka postingan "Belajar Sholat" http://arkadievichpramukti.blogspot.com/2014/07/belajar-solat.html soalnya ini bisa saya jadikan acuan pembelajaran pada keponakan dan bakal putra/i saya kelak (entah tahun berapaaa :p). Solat kan penting banget, ibadah utama yang dinilai Allah. Kalau gak dilatih sedari dini, anak bisa menyepelekannya, sama kayak saya ntar jadinya, huhuhu... Enggak! Saya gak pengen keturunan saya 'tersesat', karenanya mereka harus cinta solat! Makasihhhh banget yaaa untuk postingan ini.

    Toss dulu, saya juga suka lihat anak mau solat. Entah anak siapapun itu. Rasanyaaa ... nyesss... adem! Kayak negur diri ini biar mau solat juga. Bener yaaa, emang anak kecil harus dicontohin dulu. Kalau orang serumah solat dan dia lihat, pasti niru. Awalnya emang ngerecokin orang solat tapi lama kelamaan malah ikuttan setiap gerakan :')

    Sukses besaaaar! Tulisan ini berhasil bikin saya mewek terharu dan mupeng banget punya anak cowok yang mau solat. AAARRGH! Makanya saya suka tulisan ini. Besok2 kalau saya udah nikah, hamil dan punya anak, bakal sering baca tulisan ini biar keturunan saya sepinter Jiwo. Atau mungkin perlu di-print sekarang dan ditempel di tempok biar bisa ngeliat terus yaaa? Ok, sip! Ide cerdas :)

    2. Kalau saya jadi kalian, blog ini akan saya ubah domainnya. Gak nebeng blogspot lagi, gak gratisan lagi biar lebih bermakna. Kesannya kan jadi lebih istimewa lagi, eksklusif gituuuu...

    Terus seenggaknya minimal tiap minggu posting perkembangan Jiwo, ntar ada catatan dari umur harian, bulanan dan kalau bisa tahunan! Lebih asyik lagi kalau yang sangat-seru diabadikan dalam buku, jadi bacanya gak harus online. Siapa tahu pas kapan hari nanti liburan di desaaa banget dan saat itu ingin kenang masa kecil Jiwo, langsung deh buka bukunya dan gak pusing-meriang-nyeeeng gegara gak ada jaringan internet. Iya gak?

    Trus ada label khusus yang isinya foto-foto Jiwo dari masa ke masa dan lagi ngapain aja. Juga foto sama kedua ortunya, sama eyang juga. Tips-tips untuk tumbuh kembang anak dan parenting juga perlu... spesialnya yang berhubungan sama Jiwo dong.

    Trus lebih gencar lagi ngenalin blog ini ke saudara dan teman-teman biar seenggaknya mereka bisa baca tulisan dalam blog ini, berbagi pengalaman dan juga ilmu. Jadi lebih terasa juga manfaatnya ^^

    salam manis,
    Tantik (tante cantik) @argalitha

    BalasHapus
  28. Nama :siti nurdayati
    Akun Twitter/Url Facebook :siti_nurdayati@ymail.com
    Nama anak (usia dan jenis kelamin) :Vania Tiara Ardiningrum , 7 thn, Perempuan
    Jawab pertanyaan berikut ya..
    1. Postingan mana sih yang paling kamu suka dari blog ini? Kenapa?
    makan pedas saat hamil, karena pengalaman pribadi saya juga. boleh gak sih makan pedas saat hamil dan melahirkan. ternyata asal tidak mempengaruhi janin, boleh2 aja
    2. Kalau kamu jadi kami, blog ini mau kamu apain?
    perbanyak tips2 tentang anak dan keluarga

    BalasHapus
  29. Baby nguwilllll.... selamat ulang tahun yaaa.... *kecup dari jauh* :)

    Semoga bisa ikutan ya Pung... tapi anakku sudah gede tuh... :D

    BalasHapus
  30. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  31. Haiii baby nguwil, Aunty Intan ikutan giveawaymu ya sayang. Eh tapi, pengen ngucapin selamat ulang tahun dulu deng. Semoga makin hari makin pinter, makin gembul, makin sehat, selalu dan selalu jadi kesayangan dan kebanggaan kebanggan ibu dan bapak.

    Tau nggak kenapa aunty ngebet banget pengen ikutan giveaway ini? Yah, nggak lain nggak bukan karena aunty langganan baca blog kamu, sayang. Sejak kapan? Sejak ‘kenal’ sama ibumu. Dia pernah beberapa kali ngepromoin tulisan tentang kamu di blog ini via media sosial. Awalnya sih aunty nggak begitu tertarik, mikirnya ‘apaan sih Arkadievich itu? Blog bahasa Rusia kah?” Seng iseng buka, eh malah nemuin seabrek-abrek tulisan yang nano-nano. Kadang aunty ketawa sendiri lihat foto kamu, ngebayangin kelakuannya kamu (via tulisan), kadang juga sedih sampe pengen nangis (*meh) kalo ceritanya lagi nggak ngenakin. Ibu kamu emang jago banget ngaduk-ngaduk rasa via tulisan deh, Jiwo :’)

    Okeh. Prambulenya kayaknya kepanjangan, aunty langsung jawab pertanyaannya aja ya *sebelum keburu komennya diapusin sama ibu kamu* wkwkww


    Nama : Intan Novriza Kamala sari

    Akun Twitter/Url Facebook : https://twitter.com/Inokari_ / https://www.facebook.com/Inokari?fref=ts

    Nama anak (usia dan jenis kelamin) : aunty Intan belum punya anak eiii, nikah aja masih lamaaaa .. gimana dong? >,< Tapi kalo sepupu dan ponakan sih banyak. Jadi, kalopun menang dan bisa bawa pulang hadiah-hadiah unyunya, Insya Allah nggak akan mubazir *ngebujuk terselubung biar dikasih hadiah ini namanya*

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1)Paling suka sama tulisan yang mana? Yang iniii : Ngapain Ngeblog Kalo Nggak Pengen Banyak yang Baca : http://arkadievichpramukti.blogspot.com/2014_02_01_archive.html.

      Jujur ya dek, aunty ini dari zaman seunyil kamu (mungkin), terobsesi banget pengen jadi orang terkenal, yah sebut aja artis deh. Tapi sayang, sampe usia aunty nyaris lewat 20, kecantikan aunty biasa banget, fisiknya juga nggak bahenol, pipi aja yang tumpeh-tumpeh hahaaa..

      Tapi aunty nggak patah arang, aunty nyoba belajar nulis (sekitar usia 15an tahun) niatnya sih pengen nulis novel, novelnya best seller, difilmin, terus aunty ngalah-ngalahin JK Rowling yes.

      Guess what, sampe sekarang, naskah novel aunty nggak pernah kelar. Hiks. Aunty pindah cara terkenal lagi deh. Jadi blogger, yang kali aja punya ribuan atau jutaan pembaca, terus terkenal. Niat buruk itu masih banget bertahan sampe akhirnya aunty baca tulisan ibu kamu. Maluuu dek! Malu bener baca tulisannya, ngerasa ketampar :((

      Harusnya emang kita *eh, aunty aja deng* kudu nulis karena emang suka dan niatan berbagi (entah itu kisah biasa, motivasi, inspirasi, prestasi. Apapun). Dan Alhamdulilah, sekarang niatan ngeblognya udah bener *sambil beburu hadiah juga sih sesekali* :p

      Hapus
    2. 2)Blog ini mau diapain?

      Blognya nggak usah diapa-apain deh, udah eye catching gitu. Model blognya yang simple juga bisa banget bertahan sampe Jiwo udah bisa nulis sendiri.

      Cuma yang sering bikin sebel adalah, jumlah postingan yang sedikit. Bete eii, soalnya aunty Intan suka ceki-ceki blog ini, berharap ada tulisan atau foto baru yang bisa diketawain sampe ngakak. Tapi suka kecele dek, postingannya (lumayan) jarang diupdate. Bilangin ke ibu ya, jangan suka ngePHP dong, kalo udah berhasil narik pembaca setia kayak aunty *dan mungkin ratusan bahkan ribuan orang lainnya* kudu tanggung jawab buat nulis secara continue. Kita-kita udah kecanduan tulisan ibumu, dek.

      Terus, kalo aunty jadi pemilik blog ini, aunty pengen misahin tulisan-tulisan yang udah ada dalam beberapa kategori. Biar apa? Yakali ada yang nawarin buat ngebukuin blog ini. Bukan nggak mungkin loh dek, tulisan biasa aja banyak yang dibukukan, apalagi tulisan cakep begini. Kalo aunty bilang sih, tinggal nunggu waktu aja. Asal ibu kamu tetep lanjut nulis, semoga buku itu bakal beneran ada (aamiin).

      Terakhir, blog ini beneran jadi inspirasi deh. Kalo 4 atau 5 tahun lagi aunty nikah dan punya baby, aunty bakal bikin blog kayak begini juga. Insya Allah isinya lebih ‘waras’. Wkwkw .. *sttt, jangan bilang-bilang ibu kamu ya dek, bahayaaa .. bisa-bisa aunty nggak dimenangin :p


      Salam uyel-uyel,

      Aunty jauh dari Bengkulu

      Hapus
  32. Camat Uang Iun ya dedek Jiwo. Semoga menjadi anak yang sholeh menjadi ahli ilmu, ahli ibadah dan menjadi kebanggan Ibu dan Bapak ya Nak...

    Nama : Eliana Kartika Sari
    Akun Twitter/Url Facebook : @tika_bundaarka
    Nama anak (usia dan jenis kelamin) : A. Nizar Arka Dhiyaa C. (5thn, laki2)

    1. Postingan mana sih yang paling kamu suka dari blog ini? Kenapa?
    Aku paling syuka sama postingan melahirkan. Perjuangan yg ruar biasa. *acungin jempol org 1 kecamatan* So inspiring...

    2. Kalau kamu jadi kami, blog ini mau kamu apain?
    Mau aku print satu2 terus dipigurain tempel di tembok. Lumayan ga usah beli wallpaper yakan *irit* :D

    BalasHapus